Jumat, 25 November 2011

Seputar Adiwiyata


TANPA HUTAN, ADIWIYATA MASIH DI TANGAN....??

SMAN 1 PURI merupakan sekolah adiwiyata favorit yang ada di Mojokerto. Wajar bila banyak siswa yang ingin melanjutkan sekolah di SMAN 1 PURI ini.

            Kita tahu, sekolah adiwiyata adalah sekolah yang tidak hanya mempunyai lingkungan yang bersih,indah dan asri. Tetapi juga mampu menjaga lingkungannya dengan baik. Kesadaran warga sekolah juga diperlukan dalam mewujudkan kebersihan di dalam lingkungan tersebut.

            Hampir tiap hujan turun, lapangan upacara/lapangan futsal selalu digenangi air. Apakah penyerapan air dalam tanah sudah cukup? Mengapa air tidak bisa meresap dengan baik?
Mungkin pertanyaan itulah yang harus dicari jawabannya. Entah itu penanaman pohon atau pembuatan lubang biopori. Pastinya rencana tersebut harus berjalan untuk menciptakan sekolah yang indah dan asri
Hutan sekolah memang sangat penting bagi kerindangan sekolah. Hampir tiap sekolah favorit memiliki hutan. Entah mengapa sekarang SMAN 1 PURI tidak memilikinya. Mungkin salah satunya adalah kurangnya lahan yang diperuntukkan untuk hutan sekolah. Kebun sekolah saja hanya diselipkan di sekeliling Sport Center. Tak tahu bagaimana nanti jadinya bila Sport Center sudah jadi. Yang penting sekarang bagaimana rencana ke depan untuk merindangkan sekolah.
Walaupun tak ada lahan, penanaman pohon pasti masih bisa dilakukan. Dimana ada tanah kosong, disitulah ada kesempatan untuk menanam. Jadi jangan sia – siakan kesempatan, karena kesempatan tidak datang dua kali.
Mari kita pertahankan SMAN 1 PURI sebagai sekolah adiwiyata…..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter

https://twitter.com/tuluzmilanizti

Menu

Recent Post